Buy On Strength 

Today Buy

Adalah menu yang menampilkan saham-saham yang di rekomendasi untuk melakukan pembelian pada saat hari ini.
Keterangan :
Buy Level : Adalah range/kisaran harga yang dapat di lakukan akumulasi bertahap / pembelian.
Stop Loss : Nilai batasan harga terendah yang ditentukan untuk membatasi kerugian.
Trend : Indicator yang memberikan informasi mengenai kondisi trend saat ini.
CLose : Harga terkini / Harga penutupan terakhir.
Support : Merupakan suatu area level harga, di mana pada level tersebut terdapat demand cukup besar untuk menahan turunnya harga
Resistance : Merupakan suatu area level harga di mana pada level tersebut supply cukup besar untuk menghentikan naiknya harga.

Net G/L : Selisih harga terkini dengan harga pembelian.
TP1 : Target Price 1 ,Merupakan expektasi level harga tahap pertama untuk meraih keuntungan atau profit taking di tahap pertama.
TP2 : Target Price 2 ,Merupakan expektasi level harga untuk meraih keuntungan tahap ke dua atau profit taking area.
TP1 & TP2 merupakan anjuran / strategi dini dari sistem untuk merealisasikan profit secara bertahap. TP1 & TP2 bukan merupakan Sell sinyal dari sistem , Kami sarankan untuk melakukan kombinasi strategi yang baik dan benar.

Trade Value : Nilai transaksi hari ini dalam nilai Rupiah.
Comment : koment mengenai kondisi saham saat ini.
Chart . Graphis

FITUR ORDER PLAN pada Buy Signal di StockPick

Adalah fitur tambahan untuk menghitung pembelian suatu saham berdasarkan trading plan dari stockpick tersebut. Dimana user hanya perlu memasukan jumlah lot yang inginkan untuk melakukan order pembelian. Sistem akan mengitungkan secara otomatis hasil nya dapat di lihat seperti contoh di bawah ini :

Berikut adalah contoh Order Plan pada StockPick  :

Order : Beli saham PGAS total 1500 lot dari harga 2270 sampai 2300.

Masing-masing @harga beli 112 lot.

Cutloss / Jual bila harga turun di bawah 2250

Profit taking / Jual bila harga naik di harga 2350

Comment : Pada kolum comment ini user dapat memasukan info apa saja yg berkaitan dengan orderan nya.

Lalu tekan tombol COPY ORDER dan Text tersebut bisa di copy paste ke media yang inginkan atau di simpan.

Stockbot membuat fitur ini hanya untuk memudahkan memberikan perhitungan pembelian dengan pendekatan risk management dengan melakukan pembelian pada beberapa harga. Semua order tidak dapat di akses ke platform trading namun bisa di berikan kepada broker secara manual melalui WA atau wadah lainnya.

HOLD

Hold merupakan saham-saham pilihan yang sebelumnya ada di area menu Buy sehari yang lalu kini berpindah ke bagian menu Hold.
Semua saham dalam hold menu ini adalah dalam kondisi floating dan belum ada instruksi sell atau exit all. Namun user dapat mencermati pergerakan dari hari ke hari saham-saham yang telah di beli.Pada menu hold ini akan di beritahukan apakah TP1 atau TP2 tercapai atau belum , bila TP1 tecapai maka sistem akan memberikan koment untuk merealisasikan profit secara bertahap begitu juga untuk TP2 . Namun komentari ini hanya menyarankan saja keputusan tetap ada pada user yang menggunakan.

Ada beberapa strategi take profit atau sell dalam kondisi HOLD

  1. Bila harga menyentuh pada Target Price 1 maka user dapat mempertimbangkan untuk melakukan Sell atau menjual 1/4 atau 1/2 ataupun seluruhnya.
  2. Bila harga menyentuh pada Target Price 2 maka user dapat mempertimbangkan untuk melakukan Sell atau menjual 1/2 atau 3/4 atau seluruhnya.
  3. Bila harga menyentuh telah lewat TP1 dan TP2 maka user dapat mempertimbangkan untuk melakukan Sell di Trailing Stop atau menunggu hingga Sell signal keluar.
  4. Bila harga menyentuh pada target price 1 user dapat mempertimbangkan untuk menjual semua kemudian menunggu saat koreksi kembali di area harga pembelian sebelumnya.
  5. Bila harga menyentuh TP1 user dapat mempertimbangkan untuk jual 1/2 kemudian bila harga bergerak naik kembali menyentuh TP2 maka jual semua
  6. Strategi sell on profit di hold position ini bisa beragam ataupun user memilki strategi lainya silahkan di gunakan.

Keterangan :
Last Price : Harga terkini di market.
Target       : Expektasi harga yang ingin di capai untuk merealisasikan keuntungan atau profit taking area.
Bought : Nilai harga pembelian
SL/TS : Stoploss atau Trailing Stop adalah nilai harga yang di sarankan untuk membatasi kerugian dan menjaga keuntungan.
Net G/L : Selisih dari harga beli dengan harga terkini dalam presentasi.
Hold Period : Masa waktu/hari pembelian/menahan hingga kini.
TP1 & TP2 : Target Price yang di sarankan untuk merealisasikan keuntungan.
Trailing Stop : Proteksi keuntungan saat harga bergerak naik, dimana harga bergerak fleksibel ke atas mengikuti pergerakan harga dengan jarak sebesar yang ditentukan.
Trade Value : Nilai transaksi market.

Saham – saham yang beradad di menu HOLD ini maka tidak akan ada di menu BUY.

Today SELL

Sinyal exit all atau sell all dari sistem untuk hari ini. Instruksi untuk exit/sell bisa terjadi baik dalam kondisi profit maupun dalam kondisi loss/rugi.
Sell sinyal ini flexible tergantung mekanisme pergerakan harga.

Sell Signal terbagi 3 kreteria :

  1. Sell on Profit , Terjadi saat signal sell merekomendasikan untuk melakukan penjualan/sell dalam kondisi profit di atas > 9 %
  2. Sell Antisipasi : Terjadi bila menurut sistem saham tersebut tidak layak di hold maka dapat terjadi sell dgn range kondisi loss/profit minim (e.g: loss -4,5% atau plus +4,5% )
  3. Sell Short : Terjadi oleh sistem bila harga turun melebihi minus -5% , bahkan bisa mencapai minus -10% lebih. Oleh sebab itu user di sarankan untuk mengunci stoploss  maximum sebesar 5% dari harga pembelian yang di sarankan.

 

Baca Term & Condition Semua Rekomendasi dari Stockbot Disclaimer